Logo Unram Terbaru

Sukmawandi Rahmat
By -
0

Universitas Mataram atau disingkat dengan UNRAM adalah salah satu universitas terfavorit di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Universitas Mataram didirikan pada tanggal 1 Oktober 1962. Universitas Mataram beralamatkan di Jl. Majapahit No. 62 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Berikut ini adalah logo baru yang resmi dipakai oleh Universitas Mataram yang didapatkan di situs resmi UNRAM (www.unram.ac.id).

Logo Unram Terbaru
Logo Unram Terbaru | sumber: unram.ac.id


Arti Logo Universitas Mataram (UNRAM)

Makna atau Arti Logo UNRAM sebagai berikut:

  1. Bunga lotus berkelopak 5 (lima) memiliki makna Pancasila sebagai dasar falsafah pendidikan;
  2. Tulisan UNIVERSITAS MATARAM berwarna merah yang memiliki makna UNRAM melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan kemauan yang keras;
  3. 2 (dua) buah Daun Lotus berwarna hijau tua dengan gerigi masing-masing sebanyak 31 (tiga puluh satu sehingga berjumlah 62 (enam puluh dua) bermakna tahun kelahiran UNRAM;
  4. Tulang daun lotus berwarna hijau muda masing-masing berjumlah 6 (enam) buah sehingga berjumlah sebanyak 12 (dua belas) memiliki makna bulan ditetapkan kembali UNRAM;
  5. Kuncup bunga lotus berupa kubah memiliki makna sifat kerohanian dan ilmu pengetahuan yang dibina dan dikembangkan dalam lingkungan UNRAM;
  6. Dulang bersusun 2 (dua) memiliki makna UNRAM sebagai wadah pemberi hayat dan penampung ilmu pengetahuan;
  7. Warna hitam pada dulang memiliki makna sifat ilmu pengetahuan;
  8. Bagian bawah dan bagian atas dulang masing-masing digambarkan bersusun 2 (dua) memiliki makna 2 (dua) pulau, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa menjadi satu kesatuan yang disebut Nusa Tenggara Barat;
  9. Garis yang melingkari kubah berwarna hitam memiliki makna kekalnya kesucian ilmu pengetahuan; dan
  10. Warna kuning memiliki makna kesejahteraan.

Semoga artikel ini dapat membantu menambah informasi mengenail logo dan makna logo Universitas Mataram (UNRAM).

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)